Jumat, 04 Juli 2014

Masalah Masalah yang ditemui ketika Config Router Cisco

Assalamualaikum Wr Wb

Siang ini saya akan berbagi masalah masalah selama saya melakukan config Cisco


  • Router tidak bisa save ( Problem Solved )
Masalah ini sebenarnya yang membuat saya pusing 8 keliling karena semua config yang telah saya masukkan hilang, terhitung 3x saya mengalami hal ini, dan cara untuk menyelesaikannya sebagai berikut :

Router#configure t
Router(config)#config-register 0x2102
Router(config)#exit
Router#reload


  • Salah masukkan angka pada confreg ( Problem Solved )
umumnya ketika kita melakukan confreg angka yang di masukan adalah yang sesuai dengan problem dari router tersebut misal ketika ingin melakukan remove / reset password kita memasukkan 0x2142 pada confreg tapi apa jadinya jika salah memasukkan angka ( misal jadi : 0x14045 ) maka font config di router akan berubah menjadi bahasa planet namek, untuk menormalkan kembali, buka putty dan setting speed ( baud ), masukkan angka sesuai keinginan anda hingga nantinya muncul font yang berbahasa manusia, jika sudah bisa, untuk menormalkannya kembali anda dapat re install IOS anda untuk contoh perubahan speed ( baud ) sebagai berikut 

yap munkin sementara baru itu problem problem sulit yang pernah saya dapatkan, saya akan terus update jika ada problem baru yang saya dapatkan

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

Wassalamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar