Jumat, 11 Juli 2014

Mengatasi Duplikat Lagu / Gambar pada Android

Assalamualaikum Wr Wb

Semangat sore selamat berpuasa bagi yang menjalankan, semoga kalian semua masih tetap semangat apalagi besok kan weekend :p

Oke kali ini saya akan memberikan tips mengenai "mengatasi duplikat lagu / gambar pada android", munkin beberapa dari anda atau saya yakin anda yang membaca artikel ini pasti mengalami masalah file yang terduplikasi seperti contoh berikut :

Contoh ( di ambil dari forum Xperia E )
Untuk itu kali ini saya akan memberikan tips mengatasi masalah tersebut, berikut langkah langkahnya :
  1. Masuk ke setting
    Setting
  2. Pilih Application / Apps
    Setting > Apps
  3. Pada apps akan ada pilihan Downloaded, Internal, Running, All, Pilih "All" lalu cari "Media Storage"
    Pilih All
  4. Pilih Clear Data ( ini tidak akan menghapus data anda tapi hanya menghapus cache media storage )
    Clear data
  5. setelah itu restart dan buka kembali music player / gambar ( biasanya tunggu agak lama ) maka file duplikasi akan hilang
  6. terakhir untuk saran, sebaiknya setelah android anda di sambung ke PC ada baiknya anda melakukan safely remove baik dari komputer maupun dari android anda untuk memastikan proses transfer yang anda lakukan dari PC ke Android telah selesai dan tidak ada file yang corrupt, contoh safely remove android ( xperia ) : 
    Pilih lambang USB untuk Safely Remove
Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr Wb.

1 komentar:

  1. loh. stelah saya hapus data media storagenya kok malah hilang semua lagunya

    BalasHapus